Minggu, 04 Agustus 2019

Jalan Sehat Dalam Rangka Peringatan HUT RI 74 Desa Pucangro

Gegap gembita kemeriahan HUT RI 74 sudah terasa di awal Agustus 2019 ini. Karang Taruna Dwi Mulya Desa Pucangro beserta Panitia HUT RI 74 Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan Jalan Sehat pada Minggu pagi 14 Agustus 2019.


Dengan mengambil start dan finis di Kantor PKK sebelahnya Pasar Wage, ratusan warga masyarakat Desa Pucangro ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat ini. Mulai dari anak-anak, para pemuda, Bapak-Bapak hingga ibu-ibu tampak semangat mengikuti rangkaian kegiatan jalan sehat HUT RI 74. Meskipun ada keterlambatan jadwal acara karena  listrik yang padam, namun berkat kesigapan panitia acara terus berjalan sesuai rencana.

Panitia menyediakan ratusan hadiah menarik bagi peserta yang mengikuti jalan sehat. Di antaranya ada hadiah utama berupa mesin cuci, sepeda BMX, TV, kipas angin, magic com dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Hadiah ini diundi di akhir acara.


Acara dimulai dengan senam Purwosi bersama sama yang digawangi oleh tim PKK Desa Pucangro. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh ketua panitia dan juga perwakilan desa. Setelah itu dilakukan pemberangkatan Jalan Sehat yang dilakukan oleh ketua BPD Desa Pucangro.

Pada kegiatan jalan sehat kali ini, masyarakat diajak untuk berjalan kaki menyusuri jalan-jalan di desa Pucangro. Jalan sehatnya sendiri memang  berlangsung 1 jam, namun masyarakat tetap setia menunggu hingga akhir pengundian.



Garis start dimulai dari halaman balai PKK yang satu lokasi dengan pasar Wage. Peserta berjalan ke barat melewati Balai Desa Pucangro dan Sekolahan. Kemudian menyusuri wilayah RT 04 RW 04 dan RT 03 RW 03, belok ke utara terus ke timur melewati RT 02 RW 03 dan RT 03 RW 02, lalu lanjut belok ke utara ke RT 02 RW 01, RT 01 RW 01, balik lagi ke selatan dan belok ke barat melewati RT 03 RW 01, RT 04 RW 01 dan RT 02 RW 04.  Dari wilayah RT 02 RW 04 belok ke selatan dan ke barat lagi menuju garis finish di balai PKK.


Acara jalan sehat tersebut di adakan selain untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, juga diharapkan dapat menyatukan seluruh warga desa Pucangro agar semakin kuat rasa persaudaraannya, terutama para pemuda dan pemudi. Adanya suksesi kepemimpinan di bulan depan tidak akan menghalangi langkah dan niat untuk menyambung rasa kebersamaan.